10 Aplikasi dan Game Boros Baterai di Android

Kebutuhan akan gadget semakin hari semakin menjadi kebutuhan pokok. Kepadatan penggunaan smartphone berpengaruh juga terhadap kinerja baterai smartphone. Semakin banyak aplikasi dan games yang dimainkan akan semakin cepat baterai habis. Pada artikel kali ini akan dibahas 10 Aplikasi paling boros baterai di Android dan 10 Game paling boros baterai di Android. Berikut ini ulasannya.

Game Android

Pertama, kita akan mengulas 10 Aplikasi yang paling boros baterai. Sumber penelitian ini dilakukan oleh AVG, salah satu vendor antivirus ternama di dunia. Berikut 10 Aplikasi boros baterai android :
Pada penelitian AVG menetapkan Facebook sebagai aplikasi paling boros baterai, disusul dengan Path dan 9Gag pada posisi ke-2 dan ke-3. Sebenarnya, apabila anda ingin facebookan, anda tidak perlu mendownload aplikasi facebook apabila tidak ingin baterai anda cepat habis, cukup dengan menggunakan browser bawaan atau chrome, kemudian kunjungi facebook.com dan tampilannya tidak jauh berbeda dengan tampilan asli dalam aplikasi. Jika anda merupakan pengguna gadget dengan aktivitas yang tinggi dan menjalankan banyak aplikasi, anda bisa melakukan hibernate pada aplikasi yang tidak perlu dengan menggunankan greenify.

Baca : Cara Menghemat Baterai dan Mempercepat Android dengan Greenify

Sementara itu, ada 10 Games yang paling boros baterai. Berikut 10 Game yang boros baterai android :
Diatas adalah 10 Game paling boros baterai, dengan Puzzle & Dragons dan Hay Day diposisi pertama dan kedua yang dinobatkan sebagai game terboros menurut penelitian AVG. Sementara game yang tengah populer saat ini yaitu Clash of Clans menduduki peringkat 7 dalam penelitian ini. Saran saya sebagai gamer jangan terlalu sering memainkan game di android karena sejatinya smartphone anda adalah berfungsi untuk komunikasi pada dasarnya, sehingga gunakanlah sebaik-baik dan sebijak-bijaknya.

Demikianlah 10 Aplikasi dan Games yang Boros baterai di Android, semoga postingan ini memberikan pengetahuan dan referensi bagi pembaca. Jangan lupa bagikan link nya ke teman-teman semua ya.

0 Response to "10 Aplikasi dan Game Boros Baterai di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel