Apa itu Google Cardboard ?

Google Cardboard merupakan wahana virtual reality yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan bahan karton yang dilipat dan menggunakan smartphone sebagai layarnya. Contoh penggunaannya adalah untuk bermain game Virtual Reality, menonton video dalam bentuk 3D, menonton film atau movie 360° seperti yang anda bisa lihat di facebook dan lain sebagainya.

Sementara itu, teknologi yang menggunakan Google Cardboard adalah Virtual Reality atau kita kenal dengan istilah VR. Saat ini ada banyak sekali pengaplikasian dari Virtual Reality, seperti Game, Movie, dan sebagainya. Google Cardboard membuat anda dapat melihat objek dalam bentuk tiga dimensi, dan seperti kenyataan. Hal ini adalah sisi menarik dari Google Cardboard. Bagi anda yang masih bingung tentang apa itu google cardboard maka disini anda akan paham dan barangkali sebentar lagi anda akan membuat atau membeli barang satu ini.

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi Game 3D dengan Google Cardboard, anda sudah disuguhi banyak game di Playstore atau AppStore. Anda bisa mengunduh macam-macam Game VR dan memainkannya dengan Google Cardboard.

Cara Kerja : 

1. Anda harus membuat platfrom Google Cardboard dengan menggunakan kertas karton atau anda dapat membelinya di toko-toko online.
2. Pastikan perangkat Google Cardboard muat dengan smartphone anda
3. Download Game atau Movie dengan genre Virtual Reality
4. Masukkan Smartphone kedalam Google Cardboard
5. Enjoy 3D view on your smartphone !

Contoh Game VR : 

0 Response to "Apa itu Google Cardboard ? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel