Kelebihan dan Kekurangan Root Pada Android

Kelebihan dan Kekurangan Root Pada Android. Good morning everybody. Di pertemuan kali ini saya akan memberitahukan Apa Kelebihan dan Kekurang Root Pada Android dan Manfaat dan Efek Negatif dari Root Android.

KELEBIHAN ROOT PADA ANDROID

1.Mendapatkan Hak Akses SuperUser

Sebagai pemilik Android kita tidak ingin penjelajahan kita pada Android terhenti karena Hak Akses dibatasi, dengan melakukan Root kita dapat leluasa melakukan utak-atik atau oprek pada Android kita sendiri.

2.Dapat Meningkatkan Performance Pada Android

Dengan melakukan Root pada Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.

3.Hak untuk memindahkan Aplikasi ke-SD Card

Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SD CARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi "Failure/Failed". Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau Gemini App Manager.

4.Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android

Ya, Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.

5.Dapat Menginstall Aplikasi Yang Membutuhkan Ijin Root

Dengan Android anda yang sudah di Root, anda sudah bisa untuk menjalankan aplikasi aplikasi yang membutuhkan akses rooted.

       KEKURANGAN ROOT PADA ANDROID

1.Menghilangkan Garansi Android Anda

Android yang sudah di Root memang menyenangkan, tapi sebagai konsekuensinya garansi pada Android kita harus musnah.
Kenapa begitu? Karena dengan melakukan Root, kita sudah tidak menggunakan pengaturan bawaan pabrik yang sudah dibuat sedemikian rupa. Jadi coba pikir pikir dulu sebelum melakukan Root. Apakah anda rela untuk kehilangan garansi android anda?

2.Masalah Keamanan Pada Android

Melakukan Root Android ibarat memecat semua satpam yang ada pada Android kita. Tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG dll, yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.

      MANFAAT ROOT PADA ANDROID

Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan setelah kita melakukan Root pada android kita. Contohnya seperti Kelebihan Root Android yang saya jelaskan diatas.
Dengan melakukan Root pada android, kita sudah bisa mendapatkan hak akses superuser yang dimana sebagai pemilik Android kita tidak ingin penjelajahan kita pada Android terhenti karena Hak Akses dibatasi, dengan melakukan Root kita dapat leluasa melakukan utak-atik atau oprek pada Android kita sendiri. Masih banyak sekali manfaat - lainnya jika anda melakukan Root. Dan anda jangan menyesal saja jika setelah melakukan Root seperti yang saya jelaskan di atas.

                    EFEK NEGATIF

Sebenarnya efek negatif dalam melakukan Root tidak ada, banyak orang yang bilang akan merusak, sebenarnya tidak. Melakukan Root hanya berguna untuk membuka hak akses pada android kita. Efek yang ditimbulkan hanya pengamanan pada android sudah tidak ada, karena dengan melakukan Root, pasti kita banyak menginstall aplikasi aplikasi diluar play store yang belum terbukti aman atau tidak, maka dari itu install lah aplikasi Anti virus untuk pengamanan android anda dari virus.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Root Pada Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel