Apa Itu Fungsi Kuota Lokal AXIS dan Cara Menggunakannya

Apa Itu Fungsi Kuota Lokal AXIS dan Cara Menggunakannya - Pembagian jenis kuota internet semakin menarik, setelah Kenyang Download (Kendo) oleh Tri, Kuota Midnight seluruh operator seluler pasti menyediakannya, kuota layanan tertentu semisal VideoMax Telkomsel, iFlix XL, Social Chatting Smartfren, sampai kuota Lokal / Regional Axis.

Apa Itu Fungsi Kuota Lokal AXIS dan Cara Menggunakannya Apa Itu Fungsi Kuota Lokal AXIS dan Cara Menggunakannya

Sebenarnya pembagian kuota berdasarkan wilayah aktivasi paket internet sebelumnya sudah lebih dulu ada di Telkomsel dan Indosat IM3 Ooredoo, mungkin memang karena cukup banyak peminat akhirnya AXIS juga ikut menerapkannya.

Apa Itu Kuota Lokal Regional AXIS?

Secara garis besar Kuota Lokal merupakan data internet yang hanya bisa dipakai di wilayah / daerah / kota tempat pengguna aktivasi paket tersebut.

Contoh kecil: Anda sedang berada di kota Bandung liburan 2 hari saat tiba disana membeli paket internet yang di dalamnya termasuk bonus kuota lokal Axis, maka kuota tersebut hanya bisa digunakan selama Anda berada di kota Bandung saja, kalau sudah balik ke Jakarta lagi setiap koneksi internet akan memakan data reguler dan kuota lokalnya tidak bisa digunakan.

Benar berdasarkan paket? Yap, inilah yang membedakan antara Telkomsel dan AXIS. Jika kartu perdana simPATI / AS / Halo kuota lokalnya hanya bisa dipakai di area tempat dimana pertama kali pengguna membeli Sim Card.

Tidak ada trik atau tips alternatif agar kuota lokal Axis bisa dipakai ketika pengguna berada di wilayah lain, bahkan di grup Telegram rekan kami ada yang mencoba menggunakan aplikasi GPS palsu diarahkan ke kota aktivasi paket namun tetap gagal.

Sistem pemakaiannya kuota lokal diutamakan, setelah habis maka bakal menyedot kuota reguler (jika ada) apabila keduanya juga habis dan data seluler tetap aktif, pulsa akan tersedot / terpotong. Harus diwaspadai pengguna sebab provider seluler AXIS termasuk yang mengaktifkan tarif GPRS / internet per KB.

Cara Beli / Aktivasi Kuota Lokal Axis

Untuk mengaktifkannya pengguna harus membeli paket Axis AIGO Voucher berbentuk fisik atau BRONET yang bisa didapatkan lewat aplikasi AXISnet di Google Play Store (Android) dan iPhone App Store (iOS) dengan variasi harga mulai dari 1GB sampai 6GB.

Apa Itu Fungsi Kuota Lokal AXIS dan Cara Menggunakannya Apa Itu Fungsi Kuota Lokal AXIS dan Cara Menggunakannya

Setelah paket telah aktif maka langsung dapat digunakan seluruh jaringan 2G / 3G / 4G gratis. Untuk voucher AIGO sepertinya mirip dengan paket sekali beli dalam bentuk fisik nanti di balik kartu / vouchernya terdapat hologram jika digosok muncul nomor seri.

Masukan kode tersebut sesuai petunjuk lewat sistem dial number caranya lihat di balik voucher, setelah menerima notifikasi bahwa paket AIGO telah diaktifkan maka otomatis kuota lokal langsung Anda terima. Cek sisa kuota pakai aplikasi AXIS net atau dial.

Cara Mengecek Kuota Lokal AXIS

Kuota regional atau lokal bisa Anda cek dimanapun lokasi keberadaan pengguna dengan menekan dial *889# lalu pilih OK / Call, atau melalui aplikasi AXIS net. Disana juga tersedia informasi rinci terkait dimana paket tersebut diaktivasi.

0 Response to "Apa Itu Fungsi Kuota Lokal AXIS dan Cara Menggunakannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel